Pemutar Mp3 Dan Kesehatan Pendengaran Anda

Begitu banyak orang yang menggunakan pemutar mp3 dan iPod setiap hari semakin banyak. Untuk kamu yang membutuhkan informasi mengenai teknologi, otomotif silahkan kunjungi ceritanegri.com yang menyediakan berita terupdate masa kini.Tren yang meningkat ini menarik semua orang yang suka mendengarkan musik tanpa henti di bus, di dalam mobil, saat berolahraga atau hanya sambil bersantai di rumah. Walaupun ada banyak penelitian tentang efek positif yang dapat dimiliki musik pada seseorang, memiliki earphone kecil yang dimasukkan ke telinga Anda saat memainkan musik keras dapat merusak pendengaran Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa menggunakan earphone kecil yang dimasukkan ke dalam telinga menghasilkan suara sembilan desibel lebih tinggi dari headphone biasa yang menutupi seluruh telinga. Sembilan desibel mungkin tidak terdengar banyak, tetapi untuk menempatkannya dalam perspektif itu adalah tentang perbedaan yang sama dari jam alarm untuk mesin pemotong rumput. Penting juga untuk dicatat bahwa jenis earphone yang pas di dalam telinga kurang efektif dalam menghalangi suara latar belakang, memberikan pendengar lebih banyak insentif untuk menaikkan volume. Sementara tidak ada yang bisa memastikan berapa volume rata-rata volume yang didengar oleh pendengar mp3, sebuah studi baru-baru ini yang disusun di Australia menunjukkan bahwa seperempat pendengar antara usia 18 dan 54 tahun mendengarkan musik pada tingkat yang berpotensi menyebabkan jangka panjang. gangguan pendengaran.

Pemutar Mp3 Dan Kesehatan Pendengaran Anda

Tingkat musik yang tinggi yang dihasilkan oleh teknologi mp3 dapat menyebabkan gangguan pendengaran karena gelombang suara merusak sel-sel rambut di koklea; bagian dari telinga yang mengirimkan informasi suara ke otak Anda. Suara apa pun yang lebih tinggi dari 90 desibel dapat menyebabkan gangguan pendengaran jangka panjang jika suaranya berkepanjangan, dan sebagian besar pemutar mp3 memiliki kemampuan teknologi mencapai 120 desibel. Itu setara dengan sirene ambulans.

Anda tidak dapat mengukur tingkat desibel pemutar mp3 Anda, tetapi Anda mungkin mendengarkan musik Anda terlalu keras jika pemutar Anda lebih dari 60% dari volume maksimum, Anda tidak dapat mendengar percakapan yang terjadi di sekitar Anda, orang lain dapat dengarkan musik Anda, atau Anda mendapati diri Anda berteriak atau berbicara keras kepada orang-orang terdekat.

Tidak perlu berhenti menggunakan pemutar mp3 Anda, dan kebanyakan orang tidak akan, mengingat kegembiraan besar yang mereka dapatkan dari teknologi, tetapi ada cara Anda dapat memastikan pendengaran Anda sehat. Cukup ikuti langkah-langkah di atas dan Anda pasti akan memiliki kesehatan telinga yang sangat baik serta teknologi musik tanpa henti yang menyenangkan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Pemutar Mp3 Dan Kesehatan Pendengaran Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top